Insentif Prakerja Gagal Ditransfer, Begini solusinya!
Dana Insentif Gagal
Javasiana.com - Program Pra Kerja adalah program bantuan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia untuk mengatasi Pengangguran, Para Pekerja PHK, dan Para Pencari kerja baru yang belum memiliki Skill bekerja.

Program ini menjanjikan para pemilik Kartu Prakerja agar mereka mendapatkan Pelatihan yang sesuai dengan Bidang yang mereka sukai agar nantinya mereka bisa mendapatkan Lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginannya.

Selain hal - hal berikut Pra Kerja juga menjanjikan Insentif Dana yang akan di Transfer selama 4 Bulan berturut dengan jumlah Rp. 600.000 / Bulan.

Sayangnya beberapa minggu ini banyak yang mengeluhkan soal Dana Prakerja yang belum ditransfer atau Dana yang belum cair di Rekening dan E Wallet mereka.

Artikel kali ini akan menjelaskan tentang Masalah yang ada pada Transfer Dana Prakerja dan solusi mengatasi dana Prakerja yang gagal ditransfer.

Penyebab Dana Prakerja Gagal Ditransfer

Sebelum melangkah ke solusi pemecahan dari masalah ini, berikut ini adalah beberapa penjelasan kenapa anda tidak mendapatkan Insentif Dana dari Prakerja.
  • Anda belum menyelesaikan pelatihan.
  • Rekening atau E Wallet belum terhubung.
  • Rekening tidak atas nama sendiri atau Identitas Rekening tidak sesuai dengan yang ada di Prakerja.
  • E Wallet (Ovo, LinkAja, Gopay) belum di Upgrade ke Premium, berikut adalah artikel cara upgrade e wallet prakerja.
  • Nomor Telepon, E Mail, dan NIK E Wallet terhubung tidak sama dengan yang ada di Prakerja.

Lantas, Bagaimana Cara Mengatasi Dana Prakerja yang terlanjur Gagal Ditransfer

Jangan panik dan tetap tenang, jika anda belum mendapatkan Insentif Dana dari Pra Kerja, maka berikut ini saya akan memberikan pemecahan masalah yang berkaitan dengan hal ini.

Berikut dibawah ini adalah solusi bagi anda yang Dashboard Insentif Pra Kerjanya menyatakan jika Proses Transfer Gagal
  1. Pastikan jika anda telah menghubungkan Insentif Prakerja dengan Rekening BNI atau E Wallet (Mitra Prakerja).
  2. Pastikan akun E Wallet adalah versi Premium, jika gagal mengupgradenya maka anda bisa meminta bantuan Cs untuk Mitra Pembayaran Terkait, anda juga bisa mengganti Rekening dan E Wallet Prakerja klik disini.
  3. Pastikan Identitas seperti NIK, Nomo Telepon, dan E Mail yang digunakan di Mitra Pembayaran (Ovo, Gopay, LinkAja) sama dengan yang ada di Prakerja.
  4. Terakhir hubungi Cs Prakerja dan Cs E Wallet untuk mengkonfirmasi kebenarannya.

Begini cara mengkonfirmasi Identitas Prakerja (NIK, Email dan Nomor Telepon) Prakerja

Jika anda telah memastikan jika Identitas yang ada pada E Wallet dan Prakerja sama, maka sebelum itu lakukan pengecekan dengan langkah:
  1. Hubungi pihak mitra pembayaran untuk melakukan proses pengecekan Identitas.
  2. Selanjutnya Tunggu balasan dari Mitra Pembayaran tersebut, jika hasilnya NIK, Email dan Nomor Telepon sesuai dengan yang tertera di Prakerja.
  3. Maka lakukan Contact ke Pihak Prakerja melalui Email: info@prakerja.go.id atau Telepon ke Nomor: 021-25541246 pada jam kerja Senin-Jumat pukul 08.00-19.00 WIB.
  4. Sertakan bukti berupa Screenshot bahwa Identitas E Wallet sama dengan Identitas di Prakerja.
  5. Selesai, dan tunggu hasilnya.
  6. Serta cek Rekening atau E Wallet yang digunakan (Biasanya saldo telah ditransfer).

Akhir Kata

Demikianlah artikel kita tentang cara mengatasi Insentif Dana Prakerja yang gagal di Transfer, artikel ini terinspirasi dari kejadian yang dialami oleh teman saya yang tidak mendapatkan Insentif Prakerja.

Lalu setelah dicek ternyata di Dashboard Insentif Prakerja, dana tersebut gagal ditransfer. Selanjutnya ia mencoba mengetahui masalahnya dan ternyata masalahnya ada pada Identitasnya.

Jadi, kuncinya jika anda mengalami hal serupa jangan panik dan coba kontak pihak Pra Kerja di Nomor dan E mail yang ada di website resmi Prakerja.

Post a Comment

Follow by Email