Cara Mengatasi Insentif Dana Berhasil Tapi Saldo Masih (Rp. 0) di E Wallet (Ovo, Gopay, LinkAja)
Baru - baru ini Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan sebuah Program Bantuan pelatihan dan pembiayaan yang diberi nama Program Pra Kerja.

Dan di program kali ini setiap orang yang telah menjadi bagian dari Program pra kerja akan mendapatkan Bantuan pembiayaan pelatihan dan juga bantuan Insentif Dana Pelatihan Rp. 600 Ribu Rupiah yang akan di Transfer Setiap Bulannya.

Artikel kali ini akan menjelaskan tentang beberapa kendala yang dialami oleh para pendaftar yang telah melalui proses seleksi dan telah resmi menjadi bagian dari Pemilik Kartu Pra Kerja.

Salah satunya adalah masalah Transfer Dana Insentif, kebanyakan orang mengeluhkan jika Dana tersebut jika di lihat dari Dashboard Pra kerja maka keterangan yang disebutkan telah berhasil tapi setelah di Cek di Rekening BNI atau E Wallet (Ovo, Gopay, LinkAja) saldo masih Rp. 0 atau tidak masuk.

Baca Juga: Cara Upgrade E Wallet (Ovo, Gopay, LinkAja) di Prakerja

Berikut dibawah ini adalah alasan dan solusi Dana Insentif Pra Kerja Belum Cair di Rekening dan E Wallet Masing - Masing Pemilik Tetap Kartu Pra Kerja.

Alasan Dana Insentif Pra Kerja Belum Cair

Beberapa alasan dibawah ini adalah alasan paling banyak yang saya dapati dari beberapa survei yang telah saya lakukan antara lain:
  • Identitas Rekening atau E Wallet tidak Valid atau tidak sesuai.
  • E Wallet Prakerja belum di Upgrade ke Versi Premium.
  • Mengganti Rekening atau E Wallet disaat yang bersamaan dengan proses Transfer Dana.
  • Terakhir Gangguan sistem atau Sistem Pra Kerja mengalami antrian yang sangat tinggi.

Lantas, Bagaimana Solusinya?

Untuk mengatasi hal - hal diatas maka, simak beberapa solusi berikut ini:
  • Pastikan jika Rekening dan E Wallet yang Terhubung memiliki Identitas dan Nomor Telepon sama dengan yang terdaftar di Pra Kerja.
  • Jangan mengganti Rekening dan E Wallet disaat proses Transfer Dana Pra Kerja.
  • Selesaikan semua pelatihan.
  • Tunggu maksimal 7 hari, intinya sabar dan tetap dipantau.
Dan jika solusi diatas masih belum bisa membantu anda, maka lakukan tahap paling penting yakni dengan menghubungi pihak Pra Kerja secara langsung.

Akhir Kata

Demikian adalah artikel tentang cara mengatasi dana insentif pra kerja belum cair, alasan dan solusi bagaimana menyikapinya.

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang cara ganti E Wallet atau Rekening di Prakerja hanya di Javasiana, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu mengatasi masalah anda.

Post a Comment

Follow by Email