Apa itu kuota lokal
Apa itu kuota lokal - Beberapa hari ini saya dibuat bingung dengan kuota yang saya beli di salah satu Provider yang Kugunakan entah kenapa pada saat internet telah di aktifkan saya tidak bisa menggunakan kuota yang saya beli padahal ketika di cek ternyata masih banyak kuotanya.

Kemudian untuk mendapatkan jawabannya saya mencoba menghubungi teman saya yang bekerja di Grapari Telkomsel "Vina" namanya.

Pertanyaan saya ini berkaitan dengan artikel yang saat ini saya tulis yakni Apa Itu Kuota Lokal? Dan setelah mendengar penjelasan secara langsung sekarang saya jadi paham kenapa saya tidak bisa menggunakan Kuota saya saat itu.

Apa Itu Kuota Lokal?

Kuota lokal adalah sebuah kuota internet yang bisa anda pakai untuk mengakses berbagai macam akses dan layanan internet hanya jika anda menggunakannya di Zona atau area wilayah tertentu (Zona saat anda mengaktifkan Provider tersebut).

Dari situlah saya jadi paham kenapa saya saat itu ngak bisa menggunakan Kuota Internet saya, sedikit kecewa sih dengan adanya Kuota Lokal ini khususnya untuk saya sendiri pengguna Internet yang sangat aktif jadi terganggu deh.

Selanjutnya menanggapi jawaban teman saya itu, saya pun mengajukan sebuah pertanyaan lainnya masih berkaitan dengan kendala saya ketika itu.

Lalu, gimana supaya saya bisa internetan Bebas tanpa terganggu dengan batas zona wilayah itu? "Tanya Saya"

Dan teman saya pun menyarankan saya untuk membeli sebuah Kuota Internet Nasional yang memiliki batas atau zona yang lebih jauh.

Apa Itu Kuota Nasional? 

Kuota Internet Nasional adalah sebuah Kuota yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam layanan internet dengan jangkauan Nasional atau dalam zona Negara dimana kartu tersebut diaktifkan.

Contohnya nih, saya pake Provider Indonesia terus saya beli provider tersebut di Indonesia dengan kode Negara (+62) dan diaktifkan di Indonesia jadi saya bisa menggunakan Kuota tersebut hanya di Negara Indonesia.

Kelebihan dan Kelemahan Kuota Internet Lokal

Dari hasil pertanyaan yang saya ajukan tersebut, maka dari itu saya bisa menarik sebuah kesimpulan tentang Kelebihan dan juga Kelemahan dari Kuota Internet Lokal tersebut, antaralain.

Kekurangan

  • Tidak cocok bagi anda yang suka Traveling, Suka bepergian ke luar kota dan sebagainya.
  • Kuota hanya bisa digunakan di satu wilayah umumnya (Kota / Kabupaten).

Kelebihan

  • Kuota Lokal relatif lebih murah dibanding kuota internet nasional.

Akhir Kata

Demikianlah akhir dari Artikel kita kali ini tentang Pengertian Kuota Internet Lokal yang sering kita jumpai di beberapa Provider di Indonesia seperti (Telkomsel, Xl, Indosat, 3) semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment

Follow by Email