Cara Memasukan Voucher Telkomsel
Cara Memasukan Voucher Telkomsel - Kuota Internet adalah kebutuhan wajib para pembajak Dunia maya di era digital ini, artikel kali ini akan membahas tentang cara memasukan voucher telkomsel melalui dial kode, telepon atau lewat sms.


Teman saya pernah berkata kepada temannya yang bekerja di Grapari Telkomsel tentang tutorial ini, dan kali ini saya akan menjadi perantara untuk yang mungkin kesulitan memasukan kode voucher telkomsel yang kamu beli di Konter terdekat atau via Online shopping.

Apa itu Voucher Telkomsel?

Voucher Telkomsel adalah sebuah kartu fisik yang di sediakan oleh provider Telkomsel untuk mengisi data dengan mudah . sehingga pengguna provider tersebut hanya memasukkan kode yang ada di voucher / kartu fisik tersebut untuk mengisi ulang data internet mereka.

Sebelum itu anda juga harus tau tentang kode Voucher Telkomsel/Kode yang ada di Voucher fisik tersebut agar nantinya saat memasukan kode tersebut tidak terjadi kesalahan, berikut adalah penjelasannya.
  • Kode Voucher Telkomsel terdiri dari 16 digit.
  • 16 digit kode tersebut adalah kombinasi angka secara acak.

Bagaimana cara memasukkan voucher telkomsel

Untuk memasukan kode voucher telkomsel maka sebelumnya anda harus menggosok Hologram yang ada pada kartu fisik voucher tersebut lalu anda akan melihat 16 digit angka yang nantinya akan digunakan untuk memasukkan voucher telkomsel.

Sebelum itu ada dua cara nih, untuk memasukkan kode voucher tersebut yakni;

1. Dengan Kode Dial

Dengan menggunakan kode dial, yang perlu anda lakukan adalah denganmenggosok perlahan hologram yang menutupi kode voucher tersebut secara perlahan sampai ke-16 digit voucher tersebut terlihat.

Selanjutnya ikuti langkah - langkah dibawah ini:
  • Buka panggilan telepon.
  • Lalu ketikkan dial *133*Kode Voucher#
  • Contoh: *133*3156839824672903#
  • Lalu klik panggil.
  • Tunggu hingga permintaan berhasil.
Selanjutnya anda akan menerima notifikasi sms jika proses memasukkan kode berhasil.

2. Dengan panggilan 888

Jika dirasa untuk tutorial yang pertama terlalu ribet, maka anda bisa menggunakan Tutorial kedua ini yakni anda hanya harus menghubungi Customer Service di 888.

Selanjutnya anda hanya harus mengikuti step by step yang ditunjukkan untuk melakukan pengisian voucher telkomsel melalui kode Voucher.

Apa yang harus saya lakukan jika Voucher tidak bisa dimasukan?

Terkadang karena sebuah alasan kode voucher yang anda beli tidak bisa dimasukan atau diklaim lalu bagaimana menanggapi hal ini?

Pesan saya jangan panik dan pikirkan alasan yang logis kenapa Voucher tersebut tidak bisa dimasukan, berikut adalah hal yang mungkin terjadi jika voucher tersebut tidak bisa digunakan.
  • Voucher kadaluarsa, artinya anda membeli voucher yang sudah tidak bisa digunakan.
  • Voucher sudah digunakan, artinya voucher tersebut sudah digunakan orang lain.
  • Voucher tidak valid, artinya kode voucher kurang atau lebih dari 16 digit.
  • Gangguan internal dari Telkomsel, tunggu dan sabar hingga sistem kembali normal.

Untuk mengatasi hal - hal berikut maka anda harus lebih selektif lagi jika mau membeli Voucher Telkomsel, belilah ditempat yang terpercaya dan jika hal buruk ini menimpa anda lakukan berikut ini.
  • Hubungi call center telkomsel ke nomor 188 dan beri penjelasannya.
  • Pergi ke grapari telkomsel terdekat.
  • Terakhir minta pengembalian uang jika voucher terdekat tidak dapat digunakan.

Akhir kata

Demikian adalah tutorial dan artikel kita seputar telkomsel dengan judul cara memasukan kode voucher telkomsel, artikel ini telah diupdate pada tahun 2020 dan merupakan artikel terbaru.

Post a Comment

Follow by Email