Tak terasa, 9 hari sudah aku menjalankan Ibadah Puasa di Tahun 2020, tahun yang cantik dan ditunggu - tunggu banyak orang di Dunia ternyata merupakan tahun dimana Kematian seperti berada di depan mata.

Yahh, wabah Covid-19 lah yang menjadi penyebabnya. Penyebab dari segala masalah, ketakutan, kematian, dimana biasanya orang - orang beramai - ramai mencari pahala di Masjid dengan sholat Berjamaah.

Dimana biasanya terlihat kemacetan di jalan ketika orang berbondong - bondong menemui keluarga tercintanya yang kala itu menunggu dengan cemas bagaimana Kabarnya sekarang. Setelah mungkin berbulan - bulan tidak pulang demi mencari uang untuk menafkahi anak dan istrinya.

Mirisnya lagi, bagaimana saya melihat dan menyaksikan sendiri Segala bentuk Kriminalitas yang semakin merajalela. Bukannya mereka itu bersatu melawan Pandemi Corona yang sedang terjadi di Indonesia, mereka malah memanfaatkannya untuk berbuat kejahatan dimana - mana.

Lalu, untuk apa mereka melepaskan para bandit - bandit sialan itu dari Rumahnya? Bingung dan merasa bodoh aku dibuatnya. 

Tapi ya sudahlah, tak perlu kecewa berlama - lama. Biarlah yang terjadi berjalan sebagaimana mestinya. Sekarang tinggal bagaimana kita berhati - hati dan bersama - sama melawan pandemi ini dengan berdo'a memohon kepata (Allah) tuhan yang maha Esa.

Artikel ini merupakan bentuk dari kekesalan penulis yang tidak lagi bisa jalan - jalan mencari Takjil di tempat tinggalnya, yang biasanya bisa bersenda gurau, bekerja, dan menjalani Aktivitas seperti biasanya.

Post a Comment

Follow by Email