Javasiana.com - Beberapa istilah mungkin terlihat keren tapi mungkin juga menyulitkan seseorang yang ingin memahaminya dalam pengetahuan yang masih terbatas.


Artikel kali ini akan mengulas secara lengkap tentang Apa itu Onnet dan Offnet yang ada dalam kamus Indosat Ooredoo Beserta dengan kegunaannya.

Tapi sebelum itu ada yang harus kamu ketahui nih, kalo kamu mau nemuin Bonus Pulsa Onnet atau Offnet ini maka kalian wajib menggunakan Provider Indosat, kalo gak saya jamin kalian bakalan nemuin Istilah - Istilah kayak gini atau gak😊.

Apa Itu Onnet atau On-Net?

Onnet atau On-Net adalah gabungan dari dua kata yang bersambung, On berasal dari bahasa Inggris yang Artinya (Di, pada, atau dalam) Sedangkan Net dalam Bahasa Indonesia memiliki Arti Jaringan.

Jadi, bisa kita simpulkan Onnet secara istilah merupakan pulsa yang bisa kamu gunakan untuk mengakses layanan seperti Telepon, SMS, Internet dalam tarif yang telah ditentukan.

Khusus untuk menggunakan layanan seperti Telepon dan SMS, maka kamu hanya bisa menggunakan Bonus Pulsa Onnet hanya Untuk sesama pengguna provider Indosat (Mentari, Im3, Matrix).

Apa Itu Offnet atau Off-Net?

Sama halnya dengan Onnet, Offnet juga menggunakan dua Frasa kata yang bersambung yang secara istilah berkebalikan dengan Pengertian Onnet itu sendiri.

Offnet merupakan Bonus Pulsa yang bisa kamu gunakan untuk mengakses layanan jaringan seperti Telepon, SMS dan Internet.

Tapi bedanya kalo Offnet ini kalian bisa menggunakannya untuk Pengguna Provider yang sama maupun berbeda, Contohnya: kalo kalian mau menggunakannya untuk Nelpon orang yang jaraknya jauh.
Misal Si A pada saat itu menggunakan Provider Indosat sedangkan Si B dia menggunakan Provider Telkomsel, maka Si A&B bisa menggunakan Bonus Pulsa Offnet tersebut, karena pada dasarnya Pulsa Onnet bisa digunakan untuk sesama ataupun yang Providernya berbeda dengan yang kamu gunakan.

Berapakah Tarif Onnet dan Offnet? 

Untuk tarifnya sendiri khusus Bonus Pulsa Onnet atau Offnet pada saat itu bisa dibilang Murah karena emang Bonus jadi Murah kalo bayar baru Mahal ðŸ˜‚.

Dibawah ini adalah tarif yang dikenakan khusus jika kalian menggunakan Bonus Pulsa Onnet atau Offnet Indosat Ooredoo.
  • Telepon Rp 100/menit
  • SMS Rp 150 dan
  • Internetan Rp 200/200 kb atau Rp 1000/1 Mb.

Kegunaan Pulsa Onnet dan Offnet

Sebenarnya untuk fungsi atau kegunaan Bonus Pulsa Onnet atau Offnet ini sudah saya jelaskan diatas yah.

Tapi mungkin karena kalian kelewatan jadinya gak kebaca deh, dibawah ini adalah manfaat dan kegunaan Bonus Pulsa On dan Offnet Indosat.
  • Bisa kalian gunakan Untuk Nelpon.
  • Buat SMS juga bisa.
  • Internet? Sama bonus pulsa ini juga bisa untuk menikmati macam - macam layanan internet dengan tarif yang telah ditentukan.
Bisa buat Top up atau Lainnya gak Kak?
Gak bisa karena bonus pulsa ini hanya bisa digunakan untuk mengakses 3 layanan indosat yang telah saya sebutkan diatas.

Cara Mendapatkan Bonus Pulsa Onnet atau Offnet ini Gimana?

Kalo kalian penasaran gimana cara dapetin Bonusnya, nih saya kasih tau.

Bonus Pulsa Onnet atau Offnet ini bisa kalian dapetin dengan cara membeli Paket Internet tertentu, atau juga Top Up Pulsa.

Dan gak semua Nomor bisa dapetin, terkadang juga secara acak dan dalam tempo yang berbeda - beda, yang jelas untuk mengetahui kalian mendapatkan Bonus ini atau tidak, nantinya akan muncul notifikasi SMS seperti ini.
SELAMAT! Bonus Pulsa 50000 Onnet 3 hari aktif….
 atau
BONUS Pulsa Rp50000 untuk data, nelpon, dan SMS ke sesama Indosat berlaku 3 hari sudah aktif… 

Cara Mengecek Bonus Pulsa Onnet atau Offnet Indosat

Perlu kamu ketahui nih, kalo kamu udan dapet Bonus Pulsa ini maka Pulsa ini gak akan terlihat di Akses Pulsa Reguler kamu yah karena memang jalurnya sudah beda.

Kalo kamu mau ngecek Bonus Pulsa ini, kalian bisa mengikuti langkah - langkah ini.
  • Buka Telepon.
  • Lalu Masukkan Kode Dial *557*8#
  • Lalu klik Panggil.

Nah gimana udah tau kan tentang istilah Onnet atau Offnet yang ada di Indosat, kalo gitu mimin pamit dulu yah jangan lupa Untuk baca - baca informasi menarik lainnya.

Post a Comment

Follow by Email