Pendahuluan

Javasiana.com - Makin berkembangnya Ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi di Dunia membuat banyak perubahan yang bisa anda lihat melalui layar kaca telepon genggam anda.


Bahkan bisa dibilang hampir semua Informasi bisa anda dapatkan dari Telepon seluler yang saat ini anda gunakan, salah satu contoh yang bisa diambil sebagai bukti nyata bahwa Semua informasi ada di seluler anda adalah seperti apa yang saat ini anda lakukan.

Saat ini anda sedang mencari Informasi tentang Pengertian Gmail, maka dari itu muncul beberapa keyword di Internet yang menjelaskan tentang Apa Itu Gmail, artikel kali ini akan menjelaskan tentang Apa itu Gmail dan hal lainnya yang berkaitan dengan Gmail itu sendiri.

Sejarah Singkat Gmail (Google Mail)

Gmail (di ucapkan dalam dua kata Gee-Mail) sebuah Platform yang telah dirilis pada tanggal 14 April 2004 oleh lisensi Google LLC (Anak Perusahaan Google.inc).

Diketahui bahwa Gmail telah digunakan oleh lebih dari 1,5 Jt Pengguna Aktif yang dikonfirmasi pada Tahun 2018 lalu dalam sebuah twet singkatnya pada saat itu.

Di kutip dari Wikipedia, Google Mail yang ketika itu dirilis pada 2004 bersamaan dengan itu Gmail juga telah mengagetkan Dunia setelah mengumumkan bahwa Gmail itu sendiri telah menyediakan Kapasitas Memori sebesar 1 Giga Byte (GB).

Mungkin dari kalian menganggap ini adalah hal biasa, tapi pada kenyataannya Pada Tahun 2004 Kemajuan Teknologi belum secanggih saat ini. Dimana bisa anda lihat sendiri betapa pesatnya kemajuan teknologi yang dapat dibuktikan dengan peluncuran beberapa Smartphone - smartphone merek terbaru yang saling menyaingi satu sama lain.

Meskipun begitu sejak pertama kali Gmail dirilis sama halnya dengan sebuah Komputer pertama kali digunakan, beberapa sistem mungkin tidak akan berjalan dengan baik.

Diketahui dari informasi yang beredar di Dunia maya, Pada tanggal dimana Gmail pertama kali dirilis Google sendiri diketahui belum menyediakan Infrastruktur yang lengkap dimana bisa menampung lebih dari 1 Jt Pengguna dengan membawa Kapasitas 1 Gb untuk masing - masing user.

Tapi, seiring dengan kemajuan teknologi bisa dibilang Gmail adalah salah satu Platform yang saat ini paling populer dan bahkan memiliki daya tampung Memory hingga sampai dengan Kapasitas Maximumnya.

Pengertian Gmail 

Apa itu Gmail? Gmail adalah sebuah Kependekan dari Google Mail yang dijelaskan disini merupakan sebuah Platform Google.inc yang mendedikasikan Platform tersebut sebagai sebuah layanan Surat Elektronik (Surel) berbasis Web dan dapat di akses secara gratis oleh semua orang di seluruh penjuru dunia.

Tak hanya itu Platform ini juga menyediakan Penyimpanan didalamnya yang bisa anda gunakan baik untuk menyimpan Pesan berupa Teks, Dokumen, Video, Musik dan lain sebagainya.

Dan yang lebih mengejutkannya lagi Penyimpanan yang disediakan cukup besar, khususnya untuk beberapa Jenis Akun Gmail seperti Personal, Bisnis, Pelajar dan sebagainya.

Fungsi Gmail Untuk Penggunanya

Seperti yang telah dijelaskan diatas, umumnya Gmail digunakan oleh penggunanya untuk mengirim Surat Elektronik (Surel) dalam bentuk Website dengan cara membuat pesan singkat atau panjang lalu menambahkan Alamat Email yang dituju untuk dapat mengirimkan Pesan tersebut.

Selain itu, banyak hal lainnya yang bisa anda manfaatkan dari Platform Gmail berikut seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.
  • Fungsi utama sebagai layanan Surat Elektronik Resmi ataupun Non Resmi.
  • Sebagai penyimpanan cadangan.
  • Sebaga penyimpanan data secara Online berupa Akun Google Play, Google News, Games, Social Media (Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi).
  • Sebagai layanan penyimpanan data Informasi yang dapat terhubung dengan Platform lainnya seperti E-Banking, Wallet, E-Commerce, dan masih banyak lagi.
  • Sebagai cara untuk membagikan File baik itu berupa Dokumen, Gambar, Video, Musik dan lainnya.

Beberapa menfaat gmail diatas adalah beberapa saja Manfaat secara umum yang kebanyakan orang menggunakan Platform Gmail UN hal - hal yang telah disebutkan diatas.

Jadi, jika anda memiliki pandangan yang berbeda atau ingin menambahkan sesuatu yang harus ada pada pertanyaan yang berkaitan dengan Manfaat Gmail anda bisa menambahkannya sendiri di Kolom Komentar dibawah ini.

Kesimpulan

Dari artikel kali ini maka bisa kita tarik Kesimpulan bahwa Gmail adalah salah satu Platform layanan Surat Elektronik (Surel) terbesar dengan penyimpanan yang begitu besar untuk setiap penggunanya.

Meski begitu Gmail sendiri bukan sekedar Platform Layanan Surel saja, masih banyak fungsi lainnya yang bisa kita dapatkan dari Platform ini.

Demikian artikel kita kali ini yang membahas tentang Gmail sebuah Platform yang sangat populer, jangan lupa Untuk membaca artikel - artikel menarik lainnya yahhh!!!

Post a Comment

Follow by Email