Blogging seringkali diartikan sebagai aktivitas seseorang dalam mengelola, mengembangkan sebuah web blog miliknya dengan cara membuat konten berkualitas berupa Artikel, Biografi, dan sebagainya dengan dilengkapi dengan Item pendukung seperti Gambar, Emotiocon 😃 ,  serta beberapa hal lainnya yang mampu menarik minat pembacanya.

Dengan kata lain tujuan dari sebuah Aktivitas Blogging adalah mengembangkan web blog mereka dengan tujuan mendapat banyak Feedback baik itu positif atau negatif dari pembaca setianya, agar kita tahu konten apa yang banyak diminati dan konten yang mungkin kurang berbekas di hati mereka.

Artinya sebagai seorang Blogger, anda dituntut untuk bisa membuat konten yang bagus, menarik dan Uniq serta Original pastinya.

Oleh karena itu dibutuhkan Usaha yang maksimal, Kreatif Thinking, Analysis dan juga kesabaran untuk memperoleh hasil yang maksimal dari usaha yang telah kalian jalankan.

Dalam hal ini mungkin saya akan kasih Tips - tips buat sobat yang mungkin mau terjun ke dunia blogging atau yang udah terjun kesana namun mengalami kebuntuan ide kreativitas dan akhirnya menimbulkan kemalasan dalam mengembangkan web blog yang kalian kelola.

Tips Mengatasi Kesuntupan Ide Kreativitas Versi Saya

Berikut adalah beberapa hal dimulai dari yang paling sederhana (kecil namun sangat berpengaruh) sampai dengan hal - hal yang mempengaruhi kreativitas seseorang dalam menjalankan aktivitas blogging mereka.

1. Berhenti sejenak dan Istirahatkan Otak anda

Terkadang otak mungkin akan mengalami yang namanya kesuntupan ide kreatif pada saat yang tidak diduga - duga, bisa jadi pada saat kalian nih lagi enak - enaknya nulis ehhh di tengah perjalanan otak kalian tiba - tiba ngeblank duh kesel pastinya 😅.

Hayooo cobak disini absen siapa yang sering mengalami hal kayak gini, gak bisa dipungkiri sih Otak adalah bagian dari Kelemahan Manusia karena Manusia tiada yang sempurna gak kayak dia yang ngakunya sempurna tapi jatuhnya malah sok sempurna.

Jadi, buat kalian yang ngalamin kebuntuan ide saat menjalankan aktivitas blogging segera istirahatkan otak anda sejenak dan jangan dipaksain karena segala hal yang dipaksakan itu rasanya Gak enak.

2. Ngobrol dengan Orang Disekitar anda

Kalau dengan istirahat saja tidak cukup untuk menumbuhkan ide - ide Brilian yang biasanya muncul di kepada anda maka jatuhnya anda harus nambahin aktivitas lainnya selain dari istirahat.

Mungkin dengan cara ngobrol sama temen, orangtua, atau sama orang yang sebelumnya gak kita kenal sama sekali dengan mungkin menambahkan beberapa bumbu - bumbu ide yang lagi kalian cari.

Dari situlah mungkin secara gak sengaja temen atau lawan bicara kalian bisa ngasih solusi atau secara kebetulan menjawab kebuntuan ide yang pada saat itu menghantui 💀 anda.

3. Jalan - Jalan dan Amati Pemandangan Yang Indah

Karena rumah dan tempat tinggal saya di Lingkungan pedesaan yang masih jauh dari kata Tercemar oleh Limbah yang dibuat oleh keegoisan dan keserakahan Manusia.

Bisa dibilang Rumahku saat ini masih bisa di ajak kompromi saat otak dalam keadaan malas untuk berfikir kreatif sehingga menimbulkan kebuntuan - kebuntuan ide yang menyebalkan.

Hal ini sering aku manfaatin buat Nge-Refresh kondisi otak yang lagi suntup dan sulit untuk berfikir sehingga mampu berfikir dan bekerja seperti biasanya.

4. Ngopi Sambil Beraktivitas

Entah kenapa saya suka dengan kopi yang membuat saya relax saat menjalankan aktivitas Blogging, disamping Laptop ada Kopi yang selalu menemani.

Mungkin dari kawan - kawan disini ada yang melakukan hal yang sama persis dengan apa yang saya lakuin ini. Karena menurut sebuah Artikel yang saya baca Kopi dipercara bisa meningkatkan daya ingat dan fokus yang membuat otak menjadi lebih efisien dan bekerja maksimal saat menjalankan aktivitas berfikirnya.

Gak tau secara persis sih gimana asal usulnya atau Cara Kerjanya tapi, hal ini memang saya lakukan dan efektif untuk menemani aktivitas anda yang menuntut otak untuk berfikir kreatif.

Saya kira cukup sekian untuk diary tips kali ini sampai jumpa di tips - tips lainnya.

Post a Comment

Follow by Email