Beberapa bulan ini, telah terjadi fenomena yang menggemparkan seluruh Dunia yang membuat beberapa Aktifitas yang biasanya dilakukan di Luar Ruangan harus dibatasi karena adanya wabah Covid-19.

Indonesia adalah salah satu negara yang juga terpapar Wabah Covid-19, yang pada akhirnya membuat banyak orang meninggalkan aktivitas mereka yang mungkin sebelumnya mereka bercanda bersama teman -temannya, bersekolah, bekerja di Luar Rumah semua itu tak lagi bisa mereka lakukan seperti biasanya.

Tapi, mungkin dari fenomena inilah tercipta sebuah Kreativitas yang bisa dituangkan dalam sebuah wadah baru dimana mereka bisa melakukan hal - hal tersebut meski mereka tak lagi beraktifitas di Luar Ruangan.

Salah satunya adalah Aktivitas Blogging, berbahagialah mereka yang dapat merasakan bagaimana membuat sebuah tulisan berhari - hari, yang biasanya hanya dilakukan seminggu atau bahkan sebulan sekali.

Blogging sendiri adalah Aktivitas menuangkan pemikiran (Opini), gagasan, keresahan mereka yang di ungkapkan dalam media berbasis web yang ditulis sedikit lebih lama dari Status - status yang biasanya anda lihat di media - media sosial selayaknya Twitter, Facebook, Instagram dan sebagainya.

Saya sendiri telah mengenal Blogging selama kurang lebih 1 Tahun lamanya, dan yang membuatku menekuni hobi ini adalah sifatku yang Introvent membuatku lebih nyaman curhat online dibandingkan harus bertatap muka langsung dengan orang yang ku ajak bicara.

Dari situlah aku mulai belajar menekuni Dunia Blogging yang Luas akan Ilmu Pengetahuan karena Blogging bukan sekedar memiliki web lalu ditinggalkan begitu saja.

Blogging itu luas akan pengetahuan, menuangkan Opini berdasarkan fakta yang ada itu penting, jangan pernah menganggap menulis serta menuangkan opini sebagai hiburan semata karena apa yang anda tuliskan disanalah letak tanggung jawab yang harus di emban.

Menganggap Hobi Sebagai Sebuah Provesi

Tak sedikit pula kutemui beberapa postingan di media sosial yang menurutku tidak pantas untuk di Share dan dijadikan sebuah konten yang informatif.

Kebanyakan dari postingan itu, ada yang merugikan orang lain, mengumbar kebencian, Hoax yang setelah ku amati berasal dari Platform blogger seperti yang saat ini kugunakan.

Hal ini membuatku sedikit terpukul, melihat Bagaimana mereka memanfaatkan Platform tersebut dengan cara yang tidak sepantasnya mereka gunakan.

Mungkinkan ini Karena Uang?
Sudah pasti ini karena Uang yang ingin mereka dapatkan, sebagai seorang blogger Uang memang tak lepas dari sebuah kebutuhan yang wajib serta sebagai cara anda bertahan untuk hidup.

Tapi bukan berarti kamu menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang, dari situlah aku kepikiran apakah uang membuat seseorang tertarik untuk melakukan sesuatu?

Jika benar begitu, apakah hobi yang menghasilkan lebih mengasyikkan atau hanya membuat Hobi tersebut sebagai sebuah samaran untuk sebuah Provesi?

Artikel ini adalah sebuah Opini yang diungkapkan oleh penulis dengan tujuan mendapat lebih banyak opini lainnya dari rekan - rekan pembaca.

Post a Comment

Follow by Email