Pernah gak sih kalian melihat atau menemui sebuah penampakan aneh di satu keyword yang sama seperti halnya melihat dua anak kembar di Sisi yang berbeda. Maksudnya dua artikel yang sama namun dibolak - balik kata - katanya hingga terlihat berbeda.

Saya sendiri sih gak menyalahi mereka - mereka yang mungkin mohon maaf bermodalkan Artikel yang sama yang di Copy Paste mentah - mentah tanpa menambahkan bumbu - bumbu baru yang menjadikan artikel tersebut lebih lengkap dan menjadi artikel yang baru.

Mungkin mereka lebih termotivasi menjadikan Aktifitas Blogging sebagai ladang curahan Hawa Nafsu dibandingkan memilih termotivasi menjadikan Aktifitas ini sebagai ladang Berkreasi dan Berinovasi.

Sebelumnya saya jelaskan disini yang saya maksud Hawa Nafsu adalah Kekayaan (Uang), gak bisa dipungkiri sih banyak sekali saya temui temen - temen yang baru mengenal Blogger baru dua atau tiga hari mereka membuat blog udah ngeluh dengan pendaftaran Adsense yang tak kunjung diterima.

Ahhh sudahlah saya gak mau membahas hal ini lebih jauh lagi mungkin mereka juga termotivasi untuk menjadi seorang blogger karena banyak yang share - share Penghasilan mereka selama menjadi seorang blogger.

Padahal Realnya untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah Provesi dibutuhkan yang namanya Kerja Keras (Usaha), Kreativitas dan terakhir kesabaran (Ikhtiar).

Nah, buat kalian kali ini saya akan ngasih beberapa tips buat kawan - kawan disini agar termotivasi membuat Artikel yang lebih berkualitas dan Unik tentunya.

4 Tips Menjaga Konten Tetap Berkualitas

Buat kawan - kawan yang masih saja nyolong konten dari kawan - kawan blogger lainnya, mending cepet tobat dehh toh belum tentu yang kontennya dicolong terima alhasil sama aja dengan kalian mencuri konten milik orang lain.

Dosa Gak Sih?.....
Ngomongin soal dosa atau enggak yang jelas itu hal yang membuat orang jadi malas berkreasi karena hanya mengandalkan tulisan orang lain yang mungkin kata - katanya dibolak balik sehingga menurutnya menjadikan konten itu adalah hasil dari keringatnya.

Duhh mirissnya......
Karena itu ada 4 Hal yang perlu kalian tanamkan dalam diri anda baik itu dalam membuat Konten berupa Tulisan, Gambar, Video atau hal lainnya yang mengharuskan anda berfikir Kreatif.

Apa aja itu???
4 Tips disini ialah Keunikan, Kegunaan, Keamanan, dan terakhir adalah Kenyamanan atau bisa disingkat kenjadi (4K).

1. Keunikan

Maksudnya dalam membuat sebuah konten hal yang harus selalu kalian tanamkan dalam pola pikir anda adalah tentang "Bagaimana saya terlihat berbeda dari yang lainnya".

Terlihat berbeda bukan berarti anda harus membuat konten baru yang belum pernah di Upload seseorang sebelumnya tapi yang dimaksud berbeda disini adalah menambahkan sedikit bumbu yang menunjukkan bahwa "Iniloh saya, Iniloh Konten saya".

Dengan begitu yakin dehh konten kalian pasti akan berbekas di hati para target pengunjung yang anda inginkan.

2. Kegunaan

Kegunaan yang dimaksudkan kali ini adalah adakah Manfaat dari Konten anda untuk orang lain, sebuah konten akan sukses jika memiliki nilai berupa manfaat terhadap target - target konten tersebut.

Jadi semakin berkualitas konten tersebut maka semakin terlihat pula manfaat yang diperoleh oleh target - target konten tersebut, Contohnya anda membuat Artikel tentang Belajar Membuat Donat.

Setidaknya dari Artikel tersebut anda bisa membantu beribu - ribu orang diluar sana yang mungkin mau mengembangkan karirnya dalam bisnis kuliner atau ibu - ibu disana yang lagi dipaksa membuat donat sama anaknya.

Feedback - feedback seperti inilah yang bisa dibilang memiliki nilai manfaat yang tinggi dan berkualitas bagi konten yang anda buat.

3. Keamanan

Penting untuk diingat yah, jangan karena kalian ingin mendapatkan banyak View atau Feedback dari Konten tersebut kalian menghalalkan segala cara, termasuk cara - cara yang mungkin membuat anda terancam dan merugikan orang lain.

Dalam hal ini saya bisa menyontohkan khususnya buat anda yang diluar sana masih membuat konten Hoax, Penghinaan, Penipuan dengan memanfaatkan beberapa platform - platform gratisan yang sebenarnya ditujukan untuk memenuhi hasrat kreativitas Manusia dimuka bumi ini.

Alhasil kalian memanfaatkannya untuk tujuan - tujuan yang kurang bermanfaat dan merugikan orang lain. Sebagai seorang Blogger saya sendiri tak henti - hentinya selalu mengingatkan kepada Nurani saya bahwa Tulisanmu adalah Opinimu.

Jangan karena opini - opini yang salah dan tidak bertanggung jawab orang yang ada disekitar anda merasa dirugikan dan yang paling parah akan berimbas kepada diri anda sendiri.

Jadi, penting buat kalian membuat konten yang tidak merugikan banyak orang disekitar anda tanpa harus meninggalkan manfaat yang ada.

4. Kenyamanan

Orang akan senang jika konten kalian itu enak dilihat kalo konten tersebut berupa gambar, enak dibaca kalo konten itu berupa tulisan.

Jadi, kiat terakhir agar konten anda menjadi konten yang berkualitas adalah Kenyamanan dalam hal ini, mungkin anda bisa mengamati Feedback dari target - terget anda yang bisa kalian gunakan untuk evaluasi di akhir nanti.

Demikian untuk diary tips kali ini, jangan lupa nantikan artikel - artikel lainnya hanya di javasiana.com.

Post a Comment

Follow by Email